ARTIKEL

8 Alasan Kenapa Mejadokter jadi Aplikasi Klinik Tercanggih di Indonesia

🕐 Baca 4 menit

Aplikasi klinik menjadi salah satu yang harus dimiliki saat ini karena pasien jaman sekarang sangat mengandalkan sistem yang sudah terintegrasi secara online. Pengelolaan yang mencakup sistem hingga manajemen sudah termasuk ke dalam sebuah aplikasi.

Pemilik tidak perlu repot lagi untuk mengurusi kliniknya secara manual. Semua aktivitas tercatat dengan sangat mudah dan banyak sekali proses yang dilakukan dengan automasi. Pekerjaan dari petugas kesehatan di klinik pun menjadi jauh lebih mudah.

Pasien yang datang pun menjadi sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh klinik, selain pelayanannya baik, prosesnya juga dilakukan dengan cepat dan profesional.

Kenalkan Aplikasi Mejadokter

Setelah Anda mengetahui tentang bagaimana pentingnya aplikasi untuk klinik, maka Anda tidak bisa asal pilih untuk menggunakan aplikasi yang tak diketahui bagaimana kualitasnya.

Kalau aplikasi yang dipilih tidak bagus, maka bisa berakibat pada kesalahan-kesalahan yang akan membuat pasien kecewa. Selain itu juga untuk data-data riwayat medis yang sangat fatal jika terjadi sebuah kesalahan.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui salah satu aplikasi klinik yang paling baik saat ini, yaitu Mejadokter. Ada banyak sekali keunggulan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi Mejadokter ini.

1. Sistem Pengelolaan Terbaik

Anda tidak perlu pusing lagi saat melakukan pendaftaran pasien, perekaman asuhan keperawatan mulai dari pemeriksaan awal pasien hingga pendiagnosaan akhir dan pemberian obat atau rujukan lain yang diperlukan.

Pendaftaran untuk antrian pasien juga bisa disesuaikan dengan poli yang dituju pada satu journey lurus dan jelas. Kalau dibutuhkan untuk data pasien baru juga sangat mudah dilakukan.

Begitu juga dengan asuhan keperawatan yang sangat bisa membantu dalam meminimalisir kerja dari seorang dokter. Misalnya untuk pemeriksaan awal saat mempertanyakan tentang keadaan pasien, kondisi tubuh, pemeriksaan fisik, tensi, dan sejumlah data permulaan lainnya.

Pencatatan dari Catatan Dokter atau SOAP, Riwayat penyakit hingga alergi pasien juga bisa dilakukan dengan aplikasi mejadokter. Apalagi untuk sistem pencatatan ini sudah berstandar ICD 10 dan bisa mengupload file medis dari pasien dengan mudah.

Staf di klinik juga tidak perlu lagi pusing dengan mencari dan mencetak resep dokter, jika memang dibutuhkan. Selain itu juga begitu dengan rekam medis, resume, surat keterangan sehat/sakit kalau diperlukan hingga menyelesaikan transaksi.

2. Manajemen Data Terorganisir

Data yang dicatat ke dalam aplikasi akan dimasukkan dengan rapih sehingga petugas bisa melakukan banyak efisiensi dan kemudahan saat mencari sesuatu.

Adapun untuk data yang dimaksud juga termasuk pada data-data pasien, pegawai, perawat sampai dengan dokter yang praktik di klinik itu sendiri.

Begitu juga dengan bagian farmasi yang terhubung pada sistem aplikasi ini sehingga data-data obat juga bisa dilihat/dilacak dengan sangat mudah.

Jadi Anda bisa membayangkan dari 2 poin keunggulan mejadokter di atas, Anda sudah bisa mendapatkan banyak kemudahan.

Selain itu juga efek yang didapatkan bisa dirasakan secara langsung baik dari sisi internal klinik, hingga kepuasan dari para pasien yang datang.

Anda bisa mendapatkan nilai positif dari pasien dan mereka akan menganggap bahwa klinik Anda merupakan salah satu yang profesional dan recomended untuk dipromosikan.

3. Pembukuan

Pencatatan data yang berhubungan dengan laporan akuntan usaha klinik Anda. Dengan begini, Anda tidak perlu lagi repot dengan banyaknya aplikasi yang terpisah.

Salah satu contohnya adalah saat terjadi proses pengembalian barang atau refund yang sudah bisa dihitung secara otomatis dengan aplikasi mejadokter.

Kemudian untuk aplikasi juga bisa melakukan pencarian dengan sangat mudah. Mejadokter sudah menggunakan teknologi canggih dengan sistem 'user-friendly'.

Anda bisa melakukan pencairan nama pasien, nama obat, daftar riwayat, dan informasi lainnya dengan sangat mudah. Bahkan, Anda juga bisa melakukan dengan metode scan barcode lho!

Selanjutnya juga ada saat terjadi perubahan resep atau obat dengan dosis yang ditentukan oleh dokter dengan ketersediaan stok dan dicatat kembali ke dalam rekam medis pasien. Kalau transaksi ini menjadi resep dokter dari hasil rekam medis pasien.

4. Automasi

Aplikasi mejadokter sudah mengembangkan softwarenya hingga mengutamakan banyak hal dilakukan secara otomatis.

Automasi ini pun juga dilakukan hingga laporan yang dapat dikirimkan secara otomatis. Mulai dari data teknis saat pemeriksaan pasien, integrasi BPJS, hingga laporan untuk pemilik klinik juga bisa dilakukan secara otomatis.

Anda bisa membuat laporan harian, mingguan, bulanan dan tahunan dalam bentuk excel dengan sangat mudah dan instan. Selanjutnya, Anda bisa melakukan pengaturan pada auto-report jika dibutuhkan. Selanjutnya, aplikasi akan mengirimkannya secara langsung ke email Anda.

5. Laboratorium

Bukan hanya sampai bagian farmasi saja, saat ini mejadokter telah mengembangkan fiturnya sampai dengan bisa mengirim tautan ke laboratorium agar mengunggah hasil labnya, lalu diteruskan kepada pasien.

Adapun untuk validasi yang dipakai adalah dengan menggunakan QR Code. Anda bisa membuat dokumen yang diverifikasi lewat perambah web oleh pasien.

Laboratorium nantinya akan mendapatkan tautan yang digunakan untuk mengunggah hasil pemeriksaan sampel lab pasien.

6. Apotek

Persediaan dari obat terhubung ke sistem penjualan dan halaman rekam medis dari dokter. Dengan begini, dokter bisa mengetahui tentang resep obat yang tidak tersedia di apotek klinik.

Selain itu, dokter juga bisa memantau pergerakan dari obat yang 'fast-moving' agar menghindari belanja obat yang lebih atau masa kadaluwarsa.

Selanjutnya sistem yang ada di aplikasi mejadokter akan memberikan peringatan serta membuat daftar belanja obat yang dibutuhkan serta template untuk resep obat yang biasa digunakan saat pemeriksaan rekam medis.

7. Pemesanan Online

Salah satu fitur yang paling diunggulkan oleh mejadokter adalah pasien bisa memesan secara langsung dari ponselnya masing-masing, misalnya saat hendak melakukan rapid test atau layanan serupa lainnya.

Terdapat sebuah halaman resmi dari mitra fasilitas kesehatan (klinik) yang bisa digunakan untuk pemesanan online yang tersedia di mitra mejadokter.

Pasien nantinya akan punya halaman khusus untuk melihat riwayat pengobatan mereka. Canggih banget kan?

8. Penjadwalan

Mejadokter bisa membuat catatan seluruh janji temu pasien ke dalam satu halaman yang berasal dari sejumlah sumber kanal komunikasi pemesanan yang mitra dari mejadokter buka.

Terdapat satu navigasi halaman untuk bisa melihat jadwal pasien yang telah membuat janji, baik secara manual ataupun lewat online-booking-system.

Menu penjadwalan seperti ini akan menjadi sangat penting untuk melakukan evaluasi atau melacak sesuatu hal terkait internal klinik ataupun pasien.

Dokter yang bertugas di mitra mejadokter dapat melakukan pembuatan rencana dan dicatat pada kalender utama dan mengingatkan pasien lewat aplikasi WhatsApp atau platform komunikasi lain yang telah ditentukan.

Itulah tadi 8 alasan utama kenapa Mejadokter patut untuk disebut sebagai aplikasi klinik terbaik yang menyediakan kecanggihan modern agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan klinik Anda.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi tim Mejadokter untuk melakukan pemesanan! Semua bisa Anda dapatkan secara gratis! Tanpa biaya apapun!

Bacaan Lainnya

Aplikasi Laboratorium Klinik untuk Hasil Tes Lebih Cepat
Aplikasi Klinik
Aplikasi Laboratorium Klinik untuk Hasil Tes Lebih Cepat
Poliklinik dan Jenis Pelayanan yang Diberikan
Aplikasi Klinik
Tips
Poliklinik dan Jenis Pelayanan yang Diberikan
Akreditasi Klinik Sesuai dengan Surat Edaran Menkes
Aplikasi Klinik
Akreditasi Klinik Sesuai dengan Surat Edaran Menkes

Jadi tunggu apa lagi? Segera request akses Mejadokter.

  • Keamanan data sangat terjamin
  • Banyak fitur bermanfaat
  • Sangat mudah dioperasikan
mejadokter

Mejadokter adalah sebuah aplikasi klinik gratis untuk pencatatan history rekam medis pasien yang terintegrasi.