ARTIKEL

Daftar Merek Pulse Oximeter Terbaik saat ini

🕐 Baca 5 menit📅 07 July 2022 06:26

Pulse Oximeter menjadi alat medis untuk mengukur kadar dan kepekatan oksigen yang ada di dalam darah. Pada masa pendemi covid-19 kemarin, penting sekali untuk melakukan pemeriksaan kadar oksigen normal atau tidak pada tubuh, terutama kalau kamu punya kontak atau indikasi terhadap orang yang terpapar covid-19.

Walaupun sekarang covid-19 sudah tidak sebanyak dulu, tapi sekarang pulse oximeter masih menjadi andalan untuk sebagian orang.

Ada banyak orang yang kemudian mengetahui bahwa pulse oximeter menjadi alat kesehatan yang punya manfaat besar untuk mengetahui kadar oksigen dalam tubuh.

MEREK PULSE OXIMETER TERBAIK

Sekarang sudah beredar banyak sekali merek pulse oximeter dengan model yang beragam dan harga bervariasi. Kriteria pulse oximeter terbaik pun menjadi salah satu kata kunci yang banyak dicari oleh masyarakat.

Tentu saja mereka hendak mencari pulse oximeter yang bagus dengan harga yang relatif terjangkau. Selain itu juga harus dipastikan bahwa oximeter punya izin edar dari Kementerian Kesehatan yang bisa diakses lewat situs infoalkes.kemkes.go.id.

Kalau Anda penasaran dengan sejumlah produk pulse oximeter, maka Anda bisa melihat rekomendasi dari mejadokter di bawah ini!

1. Beurer PO30

Merek pertama adalah dari Beurer yang menjadi salah satu merk ternama unutk alat kesehatan dari Jerman. Tingkat akurasinya sangat tinggi serta bahan yang tahan dari sejumlah kondisi. Beurer PO30 bisa mengukur saturasi oksigen dan denyut jantung dengan akurat, hasilnya pun juga bisa diketahui dengan segera. Bahkan hanya dalam hitungan 1 detik saja.

Tak cuma itu saja, pulse oximeter dari merek Beurer ini juga mempunyai bahan yang sangat kokoh serta pusat servis di sejumlah negara dengan garansi sampai dengan 5 tahun.

Beurer PO30 menjadi perangkat medis yang pengoperasiannya bisa dilakukan dengan mudah karena hanya perlu menempatkan sensor pada ujung jari pengguna. Perangkat ini juga bisa dioperasikan hanya dengan menggunakan baterai.

Ukurannya yang juga relatif kecil memudahkan untuk pengguna bisa memakainya saat berada di manapun, baik di dalam rumah atau saat bepergian.

Kelebihan lain dari Beurer PO30 adalah bisa dibawa bahkan saat sedang berolahraga atau tempat dengan ketinggian tertentu.

Ketika menggunakan alat oximeter ini, Anda bisa melihat hasil secara grafis yang terpampang pada layar. Tak cuma itu saja, alat ini juga turut dibekali oleh fitur yang cukup lengkap tentunya hingga membuat oximeter ini wajib dijadikan rekomendasi terbaik.

Oximeter ini pun bahkan juga sangat layak untuk digunakan saat memeriksa orang dengan riwayat gagal jantung, penyakit paru obstruktif kronik hingga asma bronkial.

Nomor izin edar dari kementerian kesehatan adalah AKL 20502611125, sedangkan untuk oximeter dari Beurer dibanderol dengan harga Rp845 ribu.

2. ChoiceMMed MD300C15D

ChoiceMMed menjadi salah satu produsen untuk produk pulse oximeter terbaik yang sudah didirikan selama lebih dari 25 tahun. Jadi, Anda tidak perlu meragukan kualitas produk dari merek satu ini karena semua sudah mengikuti standar Eropa atau CE Mark.

Adapun termasuk diantaranya adalah pulse oximeter dari ChoiceMMed yang mempunyai seri MD300C15D. Alat ini sangat penting dan biasa digunakan untuk memeriksa saturasi oksigen (SpO2) dan denyut nadi atau jantung.

ChoiceMMed biasa digunakan dalam klinik, organisasi kesehatan sosial, serta rumah sakit yang tentu saja ini membuat alat ChoiceMMed bisa dipercaya.

Alat oximeter ini punya model dan bentuk yang simpel, praktis dan compact hingga bisa digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Fitur yang dipunyai oleh alat ini juga terbilang sangat lengkap dan bagus sebagai sebuah pulse oximeter, yaitu karena layar lcd yang punya tampilan persentase tingkat kejenuhan oksigen darah (SpO2, detak jantung (PR), dan grafik pulse yang bau.

Tak cuma itu saja, pemakaian daya dari alat ini juga sangat rendah karena hanya menggunakan baterai saja. Hal ini membuat alat oximeter dapat digunakan kapanpun dan di manapun.

Mengenai nomor izin edar dari oximeter ini dari kementerian kesehatan adalah AKL 20502120961. Sedangkan untuk harganya adalah Rp425 ribu.

3. General Care Finger Pulse Oximeter F02T

Pulse oximeter kini menjadi salah satu alat kesehatan sederhana yang dibutuhkan oleh masyarakat setelah masa pandemi kemarin. Perangkat ini punya fungsi sebagai alat saturasi oksigen.

Dari banyaknya oximeter yang ada, General Care Finger menjadi salah satu pilihan yang sangat patut untuk Anda pilih dan beli. Oximeter ini didesain khusus sebagai alat saturasi oksigen portable dengan ukuran yang kecil, simpel dan mudah untuk dipakai.

General Care Finger Pulse Oximeter bisa diandalkan di sejumlah keadaan genting karena ukurannya yang relatif kecil. Mudah dibawa kemana saja dan bisa dipakai kapan saja.

Tak cuma itu saja, perangkat ini juga dilengkapi dengan alarm yang punya akurasi measurement range SpO2 sebesar 70%-99% dan Hb saturation dari 35%-100%.

Keberadaan dari General Care Finger ini cukup memenuhi kebutuhan karena Anda bisa melakukan pemeriksaan kadar oksigen dan detak jantung sendiri tanpa bantuan dokter.

Alat ini juga bisa digunakan dengan mudah oleh siapapun. Kemudian juga perangkat ini tersedia dalam sejumlah varian warna, mulai dari hitam, biru, hijau dan merah muda.

Sedangkan untuk nomor izin edar dari kementerian kesehatan untuk oximeter ini adalah AKL 20502918057 dengan harga mulai dari Rp275 ribu.

4. Elitech Pulse Oximeter Fox Baby

Seperti diketahui bahwa tidak hanya orang dewasa saja yang membutuhkan perangkat pulse oximeter, bayi dan anak-anak juga memerlukannya. Tetapi, apakah alatnya sama dengan orang dewasa?

Anda perlu mempersiapkan perangkat yang berbeda karena kebutuhannya akan desain khusus untuk anak-anak. Elitech Pulse Oximeter Fox Baby menjadi alternatif yang sangat tepat untuk Anda dalam memeriksa saturasi oksigen pada bayi atau anak-anak.

Perangkat yang bisa digunakan untuk bayi dan anak-anak hingga 12 tahun ini didesain dengan bentuk yang compact dan ringan hingga praktis dipakai. Ukuran dari sensornya juga sudah disesuaikan dengan anatomi tubuh anak-anak.

Selain itu juga pulse oximeter Elitech ini punya ukuran 46x40x29 mm yang dilengkapi dengan baterai lithium yang rechargeable.

Kelebihan dari perangkat ini juga bisa memperlihatkan nilai SpO2 dan pulse rate yang akurat. Didesain dengan 65K true color OLED display serta layar yang bisa berubah arah membuat alat ini cukup direkomendasikan untuk anak-anak.

Mengenai nomor izin edar dari kementerian alat ini adalah AKD 20502318005, sedangkan untuk harganya lumayan mahal, yaitu Rp3 juta.

5. Mindray PM 60

Oximeter dari Mindray PM60 menjadi salah satu rekomendasi merek yang bagus untuk melakukan pemeriksaan dan pengukuran dengan mode spot check atau continous atas SpO2 dan pulse rate.

Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menentukan kemampuan dan kinerja perangkat yang bergantung pada mode pengoperasian yang dipilih. Pulse oximeter juga bisa digunakan untuk pasien neonatal.

Perangkat ini punya fitur yang lengkap hingga sangat bisa diandalkan, adapun salah satunya adalah memberikan ID pasien secara otomatis, penyembunyian alarm, dan fitur siaga otomatis dan juga tombol mematikannya.

Lalu untuk pemantauannya juga lebih lama tersedia dengan mode continue yang menyediakan pengisian ID pasien yang unik secara manual, manajemen alarm, tampilan dengan bentuk gelombang pleth.

Oximeter ini didesain khusus dengan modus siaga yang bisa bertahan sampai dengan 96 jam serta bisa menyimpan 4.000 data set. Anda juga bisa dengan sangat mudah menghubungkannya dan mengekspor data real-time ke Personal Computer (PC).

Ukurannya juga sangat ringkas dan ringan hingga membuat alat ini mudah dibawa bepergian kemana saja. Lalu untuk nomor izin edar kementerian kesehatan adalah AKL 20502013881 dengan harga mulai dari Rp6juta lebih.

6. Jumper Wireless Bluetooth Finger Pulse Oximeter JPD 500G

Salah satu oximeter yang wajib dipunyai oleh masyarakat yaitu Jumper Wireless Bluetooth Fingertip yang dapat menjadi alternatif terbaik untuk kebutuhan rumahan.

Kemampaunnya tidak perlu diragukan lagi karena tak hanya bisa mengukur kadar oksigen saja, tetapi juga tekanan darah dan denyut nadi.

Kelebihannya adalah bisa dikoneksikan lewat bluetooth hingga bisa dihubungkan ke gadget seperti smartphone. Anda juga bisa menggunakan alat ini dengan mudah lewat aplikasi MyOximeter yang bisa diunduh ke smartphone. Dengan begini, data yang dibaca pun akan bisa menjadi lebih detail dan akurat.

Adapun kelebihan lain dari pulse oximeter ini adalah karena sudah terintegrasi dengan probe SpO2 dan modul tampilan pemrosesan.

Kalau dilihat dari sisi alatnya, jumper wireless ini punya ukuran yang sangat pas,ringan dan fleksibel untuk dibawa ke mana saja. Cara pengoperasiannya juga sangat mudah dengan konsumsi daya yang relatif rendah.

Adapun untuk nomor izin edar kementerian kesehatan dari oximeter ini adalah AKL 20502912348 dengan harga kisaran mulia dari Rp600 ribu.

Kemudian ada juga sejumlah daftar pulse oximeter lainnya, seperti:

  • Hannox Oxy Panda productnation: AKL 20502713559, Rp1,4 juta
  • Arnez Finger Pulse Oximeter ARN-M70: AKL 20502913277, Rp700 ribu
  • Microlife Oxy 200: AKL 20502914661, Rp750 ribu
  • Yuwell Fingertip Pulse Oximeter YX102: AKL 20502026671, Rp350 ribu
  • Sammora SM-208: AKL 20502024292, Rp 250 ribu
  • Family Dr Pulse Oximeter FS20D: AKL 20502022853, Rp350 ribu
  • Spirit Pulse Oximeter FS20E: AKL 20502024639, Rp 300 ribu

Itulah tadi sejumlah daftar untuk merek pulse oximeter terbaik yang bisa mejadokter.com berikan. Kalau Anda mau beli yang mana?

Bacaan Lainnya

Daftar Merek Pulse Oximeter Terbaik saat ini
Alat Kesehatan
Daftar Merek Pulse Oximeter Terbaik saat ini
Diterbitkan: 07 July 2022 06:26
Daftar 7 Pabrik Alat Kesehatan Terbaik saat ini
Alat Kesehatan
Daftar 7 Pabrik Alat Kesehatan Terbaik saat ini
Diterbitkan: 05 July 2022 08:48
Jenis Sarung Tangan Medis yang Wajib Diketahui
Alat Kesehatan
Jenis Sarung Tangan Medis yang Wajib Diketahui
Diterbitkan: 31 July 2022 06:12

Jadi tunggu apa lagi? Segera request akses Mejadokter.

  • Keamanan data sangat terjamin
  • Banyak fitur bermanfaat
  • Sangat mudah dioperasikan
mejadokter

Mejadokter adalah sebuah aplikasi klinik gratis untuk pencatatan history rekam medis pasien yang terintegrasi.